MIE LENDIR “INSTAR”

Oops, jangan berpikiran aneh-aneh dulu setelah baca judul diatas ya? hehe.. it’s just a name! :D
Di Batam, waw.. Mie Lendir atau biasa disebut dengan mie rebus kuah kacang, termasuk salah satu menu favorit untuk disantap saat sarapan. Setiap pagi, banyak banget warung, rumah makan dan Kopitiam yang menjual mie ini. Nah, kali ini aku mau merekomendasikan salah satu tempat penjual Mie Lendir yang uenaaak bangeeet dan rame pengunjungnya, yaitu Kedai Kopi Instar.

Oh ya, kayaknya aku harus jelasin dulu deh apa dan gimana bentuknya Mie Lendir itu, hehe.. Mie Lendir adalah mie yang ditaburi tauge, daun bawang dan bawang goreng.  Mie ini juga disajikan dengan telur rebus serta irisan cabe rawit. Yang bikin nikmat, mie ini kemudian disiram dengan kuah kacang yang kental! Kalau soal rasa, wah nggak perlu diragukan lagi, rasanya gurih dan manis, kemudian berpadu dengan sentuhan rasa pedas dari irisan cabe rawit. Yummmm, bener-bener maknyus! Satu telur rebus yang juga diiris tipis sukses menjadi penyempurna rasa mie ini.
Hmm, makan Mie Lendir paling enak kalau ditemani segelas Teh Tarik hangat. Teh Tarik adalah teh susu berbuih yang pembuatannya juga nggak kalah unik. Jadi untuk membuat Teh Tarik, kita membutuhkan dua gelas. Gelas pertama berisi teh, gelas lainnya berisi susu. Gelas yang berisi teh akan dituang ke gelas susu. Kemudian, campuran keduanya akan dipindah lagi ke gelas pertama. Hal ini dilakukan berulang-ulang kali hingga teh dan susu tercampur dengan sempurna, yang kemudian menghasilkan buih. Nah, pemindahan campuran ini terlihat seperti orang yang sedang menarik-narik tali, makanya dinamakan Teh Tarik. Tertarik untuk mencoba? Kamu hanya perlu menyediakan Rp.8.000 untuk sepiring Mie lendir, dan Rp.6.000 untuk segelas Teh Tarik :D

Komplek Bumi Indah Blok 4 No. 35
Nagoya – Batam
0778 – 456349
Article Contributed by Amalia Nurul

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s