Manusia Tertua di Dunia Asal AS Wafat di Usia 115 Tahun

Wanita asal Iowa, Amerika Serikat, Dina Manfredini yang dua pekan baru dinyatakan sebagai wanita tertua di dunia, tutup usia pada Senin (17/12) lalu di usia 115 tahun. Dua pekan lalu Guinness World Records menyatakan Manfredini sebagai manusia tertua di dunia setelah manusia tertua di dunia sebelumnya, Besse Cooper asal Georgia yang wafat di usia 116 tahun.

Seperti yang dilansir dari Kompas, cucu dari Manfredini, Lori Logli menyebut neneknya menderita demam selama beberapa hari. Logli menjelaskan bahwa neneknya tersebut merupakan orang yang aktif dan sangat baik selama hidupnya. Ia juga menceritakan bahwa almarhumah neneknya yang merupakan warga Amerika keturunan Italia tersebut gemar memasak masakan Italia di setiap akhir pekan. Manfredini lahir pada April 1897 di Italia dan pada tahun 1920 pindah ke Amerika Serikat bersama suaminya.

Setelah manusia tertua Dina Manfredini tutup usia, kini gelar manusia tertua jatuh kepada Jiroemon Kimura, seorang kakek asal Kyotango, Kyoto, Jepang yang berusia 115 tahun. Kimura lahir pada 19 April 1897, yang berarti lebih muda 15 hari dari Dina Manfredini. Sementara itu, itu menyambut salah satu warganya yang dinyatakan sebagai orang tertua di dunia, Walikota Kyotango mengadakan upacara penghormatan.

Namun keluarga Kimura menolak untuk berkomentar atas gelar manusia tertua yang baru saja disandang Jiroemon Kimura pada Selasa (18/11) lalu karena ingin menghormati keluarga Manfredini yang masih berduka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s